Minggu, 23 Juni 2013

indie+ ? ( Iklan 3 Indie+ )

" Jadi orang gede menyenangkan, tapi susah di jalani "


Gatau kenapa ini iklan menurutku ketjey woksi dibandingin iklan - iklan operator lainnya. Biasalah seperti iklan operator yang kebanyakan semriwing di tevey kan pada njelasin benefit dan keterangan keunggulan produknya semua "INI GRATIS BEJUTA SMS (sesama operator dan setelah mengirim puluhan sms tentunya) , INI GRATIS NELPON KESANA KEMARI (oh lagi - lagi sesama operator dan setelah isi pulsa sekian rupiah) , atau GRATIS INTERNET blahblahblah (lemotnya ih ih tapi) , MENGANDUNG DHA, PREBIOTIK ... oh salah ini iklan susu formula."

ya walaupun operator 3 ini juga biasanya ga ada sinya haha (kata sepupuksi ,aku ga pake operaor ini soalnya haha) tapi ga ngurus ah, iklan doski ketjey :) . Di iklan ini nih, mereka ga nawarin keunikan produknya sejak awal tapi lebih menjojos (aku tidak tahu bahasa yang tepat) sisi emosional dari target audiencenya, sebelumnya disini aku ga menganalisa berdasarkan SUPER A, semiotika, USP, ESP dan sebagainya karena itu nanti bisa jadi makalah 20 halaman mata kuliah periklanan, Ini iseng cuma buat nyalurin hasrat untuk berkomentar saja omnomnomnom :v . Okelah ini coba deh simak kalimatnya dengan penuh penghayatan : (aku copy kalimat iklannya dari blog kaka sebelah http://sangpenenunluka.blogspot.com/2013/06/iklan-3-indie-versi-cewek.html kalo pengen mampir :) )

versi dedek cowok :

" Kalo aku dah gede, aku pingin kerja di multi national company,
Aku mau kerja di gedung tinggi ,
Ngomong english tiap hari ,
Rambut klimis sepatu mengkilat kaya orang penting ,
Tapi, ngerjain kerjaan yang kurang penting ,
Jadi tukang fotocopy ,
Bawain laptop ,
Beres-beres kertas ,
Gak masalah kerja 15 jam sehari ,
Tidur cuma 5 jam sehari ,
Masalahnya, gaji cuma tahan sampe tanggal 15 ,
Untung di warteg bisa makan dulu bayar belakangan ,
Tapi sayang gak berlaku untuk beli pulsa ,
Jadi orang gede menyenangkan ,
Tapi susah di jalanin "

atau ini yang versi dedek cewek :

" Kalo aku udah gede, aku mau jadi eksmud,
Mau jadi bos ,
Hari-hari ngomong campur bahasa inggris ,
Tiap jum'at pulang kantor ,
Nongkrong bareng sesama eksmud ,
Ngomongin proyek besar ,
Biar keliatan sukses ,
Suara agak di gedein ,
Biar kedengeran cewek di meja sebelah ,
Kalo weekend sarapan di cafe sambil sibuk laptopan ,
Pesen kopi secangkir harga 40 ribuan ,
Minumnya pelan-pelan ,
Biar tahan sampe siang demi wifi gratis ,
Kalo tanggal tua, pagi siang malam makannya mie instant ,
Kalo mau nelfon bisanya cuma misscall ,
Jadi orang gede menyenangkan ,
Tapi susah di jalanin. "

Ohya jadi kenapa mereka memakai model iklan anak kecil ? Soalnya kalo modelnya orang gede juga ga nyambung kalo mereka ngomong dan berangan - angan "kalo aku udah gede" yakan ? ._.

GADDEM APAKAH HANYA AKU SAJA YANG MERASA TERTOHOK OLEH IKLAN INI ? .___. bertahan di mcd beli eskrim 5rebes demi wifi gratis (walaupun wifi kampus kecepatannya 100x lebih kenceng) , begadangmulu tidur cuma 3 jam dikejar deadline cuma makan mi instan , nelfon juga cuma bilang 'halo, eh telfon aku balik pulsaku habis' haha T.T

iya jadi orang gede menyenangkan, tapi lebih seneng lagi tetep jadi anak - anak, lari lari masuk empang cuma pake daleman dengan muka innocent juga biasa aja, ga perlu jaim jaiman :|

Masih pengen jadi orang gede ?





1 komentar: