Sabtu, 16 November 2013

motivasi random, "KITA KEREN"


                Barusan gue menjelajah behancenya mike dan menemukan sebuah project dimana gue menurut gue project itu sangat menarik dan -sekali lagi- gue menemukan sebuah cerita dengan pesan bijaksana yang gue baca di dini hari yang random ini dimana cerita itu berbunyi :

 “ . . . . Astronaut, Cosmonaut , gw harus bilang kalau gw iri banget sama mereka yang berhasil jadi panutan dan menginspirasi jutaan orang diseluruh dunia. Terbang, mendarat, terbang lagi dan pulang. Merekalah traveler level tertinggi . Pekerjaan desain grafis gw rasanya jadi kecil banget dibanding itu . Mungkin udah terlambat bagi gue menjalani impian masa kecil gue jadi astronaut . terlintas “Tuh mike, orang sukses mah jadi Astronot bukan graphic designer, Tapi… ”” (dan inilah bagian yang paling mengharukan saudara – saudara) “hell no, astronot bisa lihat kilat bintang, petinju bisa lihat kilat flash kamera waktu menang , sarjana bisa lihat kilat air mata bangga bapaknya. BEGITU JUGA GW DAN LO . DARI APAPUN KERJAAN YANG KITA LAKUKAN, DISITU ADA KEKERENAN YANG NGGA KALAH DARI MEREKA” – Michael Alexander from his behance, you can check here :) ---> http://www.behance.net/gallery/ASTRONAUTS/10310055
 
                Dari sini gue sadar as a designer atau yang lebih dianggap sebagai pekerja seni, mungkin kita berpikir bahwa pekerjaan yang kita lakuin adalah sebuah pekerjaan yang kayaknya kok tidak menghasilkan ya ? apa bisa gue menghidupi keluarga gue kelak hanya dari mendesain saja ? apa gue bisa sama kayak si ini si itu yang kerja di pabrik dengan pekerjaan dan pendapatan yang tentu di tiap bulannya ? apa jika gue nanti punya calon suami desainer apakah ortu gue akan merestuinya ? apa gue bisa membuat pabrik coklat segede willy wonka ? apa gue bisa seganteng Edward schissorhand ? apa gue nanti bakal dibanding – bandingin sama kakak sepupu gue yang baru kerja di bank dan penghasilannya langsung 5 juta? apa gue ? apa gue ? WAKE FUCKING UP, gue adalah desainer , gue adalah desainer grafis, gue adalah illustrator, gue adalah orang yang membangun brand – brand terkenal dimana orang lain ga menyadari bahwa mereka setiap hari telah dihipnotis oleh kekuatan brand tersebut dan gue bangga menjadi orang yang turut andil di dalamnya, gue adalah animator yang bisa membuat beberapa film keren dimana orang lain hanya bisa melihatnya dan menikmatinya saja , gue adalah orang – orang yang membuat iklan dimana iklan tersebut menjadi makanan sehari – hari yang ga bisa lepas dari orang – orang seperti mereka , gue bisa jadi apa aja yang gue mau . Pernah suatu hari gue baca artikel tentang lulusan desain yang banting setir dan menganggap bila semua yang gue impikan cuma bakal jadi mimpi saja, dia bertaruh bila suatu saat gue cuma menyadari kalau itu cuma impian anak kuliahan yang masih ingusan, well thank you so much, mungkin dengan kalimat tadi gue lebih semangat untuk mewujudkan cita – cita gue, mungkin banyak orang yang akan membenci tulisan ini dan bilang “AH POSTINGAN TAI LAH” , tapi gue percaya lebih sama kata – kata bottlesmoker , dimana ada 10 orang yang ga suka sama kita, pasti ada 100 orang lain diluar sana yang suka sama kita, dan itu ga hanya dibatasi oleh batas wilayah kota atau Negara Jpercayalah wahai teman teman yang berjuang dalam ranah seni dan desain, kita ini keren, ga semua orang bisa ngelakuin apa yang kita lakuin (yah walaupun banyak orang diluar sana yang bakal bilang ‘kita juga bisa bikin kayak situ’ but, who’s care ? omdo ah, just a bunch of bullshit :’) ) sekali lagi gue tegesin, KITA INI KEREN, SANGAT KEREN !

Dibuat dalam kondisi setengah mabok tapi tetep keren, penuh cinta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar